Demam FB Di Sekolah

Tidak disangka. Ternyata FB bisa membius para guru di sekolah. Sebelum ini mereka tidak pernah mau menjamah apapun yang terkait dengan internet maupun komputer. Sekarang, paling tidak dalam dua tiga meinggu terakhir ada beberapa profil baru yang muncul dan meminta konfirmasi ‘add friends.’ Kalau sudah begitu, aku tinggal klik satu kali dan jadilah teman. Dunia sudah berubah ternyata. Guru dan murid berbaur jadi di satu FB. Atau, aku yang ketinggalan informasi.

Pertemanan di FB memang ada apanya? Bagi mereka yang sudah kenal FS, MP, H5 dan lainnya, FB bukan barang baru. Hanya saja trend media sosial lain tidak dipicu dengan event-event nasional atau internasional yang memakai FB dengan begitu akrabnya. FB telah bikin Obama the president dikenal dengan seorang facebooker tingkat dunia.

Profil para guru yang memakai FB kelihatan imut-imut. Sekilas dipandang kok begitu cantik dan ramah ya. Padahal dalam keseharian mereka itu merupakan pribadi yang amit-amit. Apalagi kalau melihat body mereka yang tidak amot. Ya ampun… kok jadi ngerasani mereka! Salah apa mereka? Kayaknya kan cuman ikutan menjadi facebooker toh!?

Di kota ini FB juga populer di kalangan pejabat. Hampir semua profil pejabat di kota Bojonegoro bermunculan satu per satu. Yang paling populer adalah profil seorang bupati dengan nickname Kang Yoto. Profil yang satu ini yang aku anggap sebagai pendorong muncul banyak guru yang pakai FB.

Author: Secangkir Kopi

Aku? Tidak ada bedanya dengan orang lainnya. Aku manusia dedel kata temanku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: