Pejabat Polisi: “Mereka Pengecut!”

Ada banyak kontroversi yang akan kita lihat di sekitar kita. Sekarang ini muncul lantaran Mapolsek Matraman dirusak oleh orang yang tidak dikenal. Mereka datang ke lokasi perusakan dengan jumlah masa yang banyak sekali, sehingga polisi yang berjaga-jaga di situ tidak mampu mengatasinya massa yang bersikap brutal. Karena itulah maka sebuah berita merilis komentar seorang pejabat polisi tentang aksi mereka: “Mereka pengecut! Kalau berani semestinya mereka maju satu lawan satu.” (Sumber: MSN)

Komentar saya mungkin hanya tentang istilah ‘pengecut’. Bagi saya juga masih dalam kategori wajar-wajar saja. Rakyat sipil tidak semestinya melakukan perang terbuka dengan aparat negara. Selain menentang hukum, mereka juga tidak memiliki power untuk melakukannya. Sempat-sempatnya paling dengan cara ‘lempar batu sembunyi tangan.’ Acara main kayu kan juga sudah ada yang mengajari? Mereka memiliki power biasa bersikap adigang adigung.

Aku masih ingat dengan tayangan nyata di televisi ketika poilisi mengepung seseorang yang dianggap sebagai teroris di Temanggng? Ah. Adegan yang seru itu dan sangat impressive. Kalau misalkan para perusak markas polisi itu memiliki kekuatan yang sama barulah mereka tidak usah menjadi pengecut.

Author: Secangkir Kopi

Aku? Tidak ada bedanya dengan orang lainnya. Aku manusia dedel kata temanku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: