Hati Yang Tidak Pernah Mengeluh

Inilah sebuah perjalanan yang penuh berkah dan kenikmatan. Kamu hanya tinggal menjalaninya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebab “Allah beserta orang-orang yang beriman.”

Masih ingatkah ketika Chrisye belajar mengeja bentangan sunyi dan senyap dunia di saat mulut terkunci?

Tak perlu disesali apa yang terjadi di masa lalu. Kita hanya perlu bangkit dan menata kembali hidup ini sesuai dengan perintah agama. Kita mau jadi orang yang tidak diharapkan bertemu dengan Sang Maha Pencipta kelak di hari perhitungan amal. Makanya, pun benar kalau kita harus bersabar.

Allah tetap yang paling kepada hamba yang bertakwa. Allah pula yang akan melapangkan dada sehingga bisa bisa tetap tegar menjalani fitrah hidup di dunia fana ini. Sekarang kita sedang menjalani ujian, esok juga ujian dan esoknya lagi. Apa yang dicemaskan?

Dengarkan kembali, “Kalian itu sudah masuk sebagai umat terbaik. Tentu saja syaratnya hadir di lingkungan manusia dengan mengarahkan pada kebaikan dan mau mencegah adanya kejahatan. Jangan mengada-ada lagi dengan menjadi orang dholim.

Author: nugrohokhoironi

Pembelajar hidup yang tak boleh berhenti, apapun jadinya. Perjalanan ini masih sangat dan tak akan pernah mencapai tujuan yang ditetapkan kalau hanya ditempuh dengan keluh kesah dan putus harapan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: