Aku lagi males menulis

Guru harus bisa memberikan contoh yang baik. Tidak boleh seorang guru berbuat semaunya. Bersikaplah profesional untuk menjaga citra guru di depan masyarakat. Bersikaplah baik untuk menunjukkan memang sampeyan layak dijadikan teladan bagi masyarakat dan anak didik.

Kalau sekarang ini sampeyan sebagai guru bahasa, tunjukkan juga bahwa sampeyan mampu menulis dengan baik dan pantas dijadikan contoh bagi masyarakat luas.  Berikan arah pengembangan bahasa dengan pemikiran yang baik yang bisa dibaca banyak orang. Tuliskan selalu persoalan-persoalan yang bermakna bagi mereka yang membutuhkan.

Tapi aku merasa males. Tulisanku tidak selancar dahulu. Banyak persoalan yang membekukan pikiranku pada titik-titik yang tidak bisa diurai. Sampeyan punya batasan, tetapi pikiranku juga terbatas dan sulit mencair dan mengalir seperti dahulu lagi. Aku sedang kepayahan menghadapi persoalan yang berkembang di sekolah.  Pikiranku buntu memikirkan kepala sekolah yang tidak bisa bersikap amanah, adil dan tepat dalam memberikan keputusannya. Pikiranku buntu karena aku sudah kelelahan berpikir bagaimana caranya mengubah kondisi sekolah lebih manusia. Aku payah akibat yang mudah dibuat susah.

Aku lelah menuliskan. Terlalu banyak ganjalan yang datang begitu aku membebaskan diri untuk bereskpresi dengan ini. Mataku sayu sudah.

Author: Secangkir Kopi

Aku? Tidak ada bedanya dengan orang lainnya. Aku manusia dedel kata temanku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: